Kamis, 12 Desember 2019

5 Makanan Sehat dan Bergizi Yang Bisa Disantap Setiap Hari


Makanan Sehat dan Bergizi | Source: Kompas.com

Ada beberapa jenis makanan yang dapat kita konsumsi secara terus menerus setiap hari. Makanan tersebut bukanlah sembarang makanan tetapi makanan sehat dan bergizi yang dapat di konsumsi sehari-hari tentunya akan membatu memelihara, menyembuhkan kondisi dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Kira-kira apa saja ya, berikut daftarnya kita rangkumkan spesial buat kamu:

1. Yoghurt

Mengandung organisme probiotik, yoghurt mampu untuk menguatkan bakteri menguntungkan dalam tubuh. Bakteri-bakteri bermanfaat tersebut akan membantu melindungi tubuh kita dari segala macam penyakit. Selain itu yoghurt juga kaya akan kalsium untuk membuat tulang kita menjadi lebih kuat.
2. Tomat

Tomat memiliki antioksidan tinggi yang disebut lycopene (likopen), asupan makanan yang kaya akan lycopene dapat membantu melindungi tubuh dari bahaya kanker tertentu, juga dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung.

3. Blueberry

Blueberry juga salah satu buah yang mengandung banyak anti-oksidan, yang dapat membantu melindungi tubuh terhadap berbagai macam penyakit, termasuk penyakit arteri koroner, dan bahkan kehilangan memori.

Memasukkan berbagai macam buah-buahan berwarna berbeda dalam makan sehari-hari, dapat memastikan mendapatkan seluruh spektrum nutrisi.

4. Bawang Putih

Bawang putih juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Bahan masak yang satu ini mengandung senyawa sulfur (sulphur), yang membantu untuk menjaga tubuh kita terhadap penyakit jantung, perut dan kanker kolorektal (colorectal). 

5. Brokoli

Brokoli merupakan makanan yang juga mengandung senyawa sulfur (sulphur), membuatnya menjadi makanan yang dapat membantu melawan kanker. Setengah cangkir brokoli per hari sudah cukup untuk memberikan manfaat kesehatan. 

Yuk kita mulai makanan sehat bergizi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar