Kamis, 21 Februari 2019

Soal Pulpen Jokowi di Debat Pilpres 2019, Ini Tanggapan Ma'ruf Amin


Ma'ruf Amin menanggapi heboh 'Pulpen Jokowi' dalam Debat Capres Kedua
(Sumber Foto: Kompas.com)

Aktualisme, Jakarta - Masih ingat dengan hebohnya pulpen Jokowi di Debat Pilpres kedua 2019 yang dituding sebagai alat komunikasi? Cawapres Ma'ruf Amin punya pendapat soal hal tersebut, Pasangan duet petahana ini menilai hal tersebut adalah hal yang mengada-ada. 

Lebih lanjut ketua MUI ini menganggap orang-orang yang menuding hal tersebut terlalu banyak menonton film 'Mission: Impossible'. "Jangan-jangan dia kebanyakan nonton film 'Mission: Impossible'," ucap Ma'ruf Amin kepada wartawan di Serang, Banten, seperti dilansir detikcom, selasa (19/2/2019).

Pada kesempatan yang berbeda, KH. Ma'ruf juga meyakini tidak mungkin Jokowi menggunakan alat bantu komunikasi tersebut, dirinya bahkan mengatakan bahwa sebagai petahana, Jokowi benar-benar hafal capaian kinerja pemerintahannya.

"Karena beliau paham yang ditanyakan, yang dimintai keterangannya, kan semua sudah pekerjaan beliau. Tidak usah pakai dibantu itu sudah hafal semua," tegas Ma'ruf di kediamannya, Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dihimpun dari merdeka.com pada Senin (18/2/2019).

Masih menurut pasangan petahana ini, dirinya pun meyakini Jokowi juga sangat menguasai tema debat kedua yang digelar kemarin. Mulai dari infrastruktur, lingkungan hidup, energi, pangan, lingkungan hidup (LH), dan sumber daya alam (SDA).

"Itu kan memang hari-hari kerjaan beliau. Jadi, ya, saya kira isu itu tidak benar lah," lanjutnya Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan kabar dugaan penggunaan earpiece dan pulpen sebagai alat bantu debat Jokowi. Namun hal tersebut sudah dibantah oleh Calon Presiden No. 01 pada Pilpres 2019 dan mengatakan bahwa tuduhan tersebut sebagai fitnah.

"Ah, ada-ada saja sih. Itu fitnah-fitnah seperti itu jangan diterusinlah," sanggah Jokowi saat berkunjung ke Pandeglang beberapa waktu lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar