Rabu, 10 April 2019

Quick Count Pilpres 2019, Nantikan 17 April Ini!




Aktualisme, Jakarta - 17 April 2019 akan menjadi hari yang bersejarah untuk bangsa Indonesia, di tanggal tersebut rakyat Indonesia akan memilih pemimpin barunya untuk 5 tahun ke depan. 

Pemilu akan digelar secara serentak bukan hanya pemilihan presiden atau Pilpres tapi juga memilih calon legislatif. ini juga untuk pertama kalinya dua pemilihan tersebut digelar secara bersamaan.

Seperti pada perhelatan pesta rakyat sebelumnya, hasil pemenang akan bisa segera diketahui melalui jalur Quick Count dari berbagai lembaga survey yang mulai bisa didapatkan hasilnya mulai pukul 13.00 siang, data tersebut bisa didapatkan melalui media-media online seperti detik, liputan6, kompas dan media lainnya serta melalui stasiun TV nasional.

Lantas sudahkah anda terdaftar sebagai pemilih? anda dapat memeriksa terlebih dahulu apakah sudah terdaftar dengan benar pada laman https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/. Pada situs tersebut, terdapat nama dan nomor induk kependudukan (NIK) yang harus diisi sesuai KTP. Kemudian, tekan tombol "cari" untuk mengetahui apakah sudah terdaftar.


Jika sudah terdaftar, maka akan muncul nama, jenis kelamin, lokasi pemilihan dan TPS tempat memilih.Namun, jika belum terdaftar atau terjadi masalah maka akan muncul tulisan "Alert! ANDA BELUM TERDAFTAR ATAU KOMBINASI NIK DAN NAMA SALAH."


Jika terjadi masalah atau belum terdaftar di DPT Pemilu 2019, dapat langsung melapor ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan membawa fotocopy e-KTP dan kartu keluarga.

Yuk persiapkan diri untuk ambil bagian di Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar